Alibaba Bantah Rumor PHK dengan Rencana Rekrutmen 15.000 Karyawan Baru

Analis PT. First State Futures Published 2023-05-26

Alibaba (NYSE : BABA) telah membantah desas-desus pada hari Kamis bahwa mereka berencana untuk melakukan pemangkasan besar-besaran terhadap tenaga kerjanya. Sebaliknya, perusahaan tersebut mengumumkan rencana untuk merekrut 15.000 orang pada tahun ini.

Beberapa hari terakhir, beredar rumor di media sosial China yang mengatakan bahwa Alibaba berencana untuk memangkas 20% dari jumlah karyawan yang ada.

Namun, Alibaba melalui postingan resmi di akun Weibo (NASDAQ: WB) mengklarifikasi bahwa dari 15.000 karyawan baru yang akan direkrut, lebih dari 3.000 di antaranya adalah mahasiswa baru.

Menurut laporan Reuters, dalam postingan di Weibo, Alibaba menyatakan, "Pergerakan tenaga kerja adalah hal yang umum terjadi di setiap perusahaan. Di Alibaba, ada kedatangan dan kepergian tenaga kerja yang berjalan secara normal."

Sumber yang dikutip oleh Reuters juga menyebutkan bahwa unit cloud Alibaba telah memulai proses pengurangan staf yang akan berdampak pada 7% dari total karyawan. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk mengoptimalkan bisnis cloud mereka seiring persiapan menuju penawaran umum perdana (IPO).




Sumber : investing.com


Informasi Lainnya