McDonald's akan Perbarui Menu Burger ”Big Mac” Andalannya

Analis PT. First State Futures Published 2023-12-01

McDonald's (NYSE: MCD) sedang melakukan pembaruan besar pada menu burger ikoniknya, seperti Big Mac. Perusahaan ini meningkatkan kualitas dengan cara memasak patty dalam jumlah lebih kecil untuk hasil yang lebih baik, memperbaiki saus spesial, menggunakan bahan-bahan segar seperti selada, keju, dan acar, serta menyajikannya dengan roti brioche baru. Langkah ini bertujuan menyegarkan merek dan bersaing lebih baik di pasar burger, khususnya melawan Five Guys.

Meski tetap menjaga kecepatan dan keamanan dalam operasi besar-besaran, McDonald's telah mengalami pertumbuhan yang kuat dalam penjualan toko yang sama di AS, mengungguli Burger King dan Wendy's (NASDAQ: WEN). Namun, survei menunjukkan keinginan konsumen yang lebih rendah terhadap burger McDonald's, mendorong pembaruan ambisius ini. Merek ini menggunakan nostalgia dalam pemasarannya, memperkenalkan kembali Hamburglar dalam iklan dan menekankan "burger terbaik kami sepanjang masa".

Selain meningkatkan rasa, McDonald's bertujuan merebut kembali pasar dan persetujuan pelanggan dalam persaingan yang ketat. Rantai-rantai burger lain juga melakukan pembaruan, termasuk Red Robin Gourmet Burgers (NASDAQ: RRGB) dan Sonic, dengan fokus pada cara memasak yang lebih baik dan bahan-bahan segar. Tren ini mencerminkan perubahan industri menuju kualitas dan inovasi untuk memenuhi harapan konsumen yang berkembang.

Strategi McDonald's melibatkan perhatian terperinci pada proses dan investasi besar dalam pelatihan ulang staf serta peningkatan peralatan. Dampaknya terhadap pemilik waralaba dan biaya implementasi menjadi kunci keberhasilan langkah ini. McDonald's berencana menyelesaikan pembaruan di semua lokasi di AS pada awal 2024, mengambil contoh kesuksesan serupa di Australia. Ini menunjukkan komitmen McDonald's untuk tetap terdepan dalam industri makanan cepat saji dengan terus beradaptasi dan meningkatkan penawarannya.




Sumber : investing.com


Informasi Lainnya