CEO Visa Ryan McInerney Jual Saham Pribadi Miliknya Senilai Lebih dari $2.29 Juta

Analis PT. First State Futures Published 2024-04-02

CEO Visa Inc., Ryan McInerney, terlibat dalam transaksi saham yang signifikan pada tanggal 1 April, menurut pengajuan SEC baru-baru ini. McInerney menjual 8.200 lembar Common Stock Kelas A Visa dengan harga rata-rata $280,36, dengan total lebih dari $2,29 juta. Pada hari yang sama, CEO juga memperoleh 8.200 saham dengan harga $80,15 per saham, dengan total $657.230.

Penjualan tersebut dilakukan berdasarkan rencana perdagangan Peraturan 10b5-1, yang diadopsi pada 22 Februari 2023. Rencana ini memungkinkan orang dalam perusahaan untuk mengatur jadwal yang telah ditentukan untuk membeli atau menjual saham pada saat mereka tidak memiliki informasi material yang tidak tersedia untuk publik. Transaksi tersebut menunjukkan langkah finansial strategis yang dilakukan McInerney, karena ia memanfaatkan nilai pasar saham saat ini.

Setelah penjualan tersebut, kepemilikan langsung McInerney di Visa berkurang menjadi 538 lembar Common Stock Kelas A. Namun, ia juga memiliki kepemilikan tidak langsung melalui Ryan and Angela McInerney Trust, yang memegang 211.316 saham dalam jumlah besar.

Pengajuan tersebut juga mengungkapkan pelaksanaan opsi saham karyawan, yang melibatkan jumlah saham yang sama, yaitu 8.200, dengan harga konversi atau pelaksanaan $80,15. Namun, derivatif ini tidak mempengaruhi kepemilikan langsung McInerney, karena dilakukan dan dijual pada hari yang sama. Opsi tersebut merupakan bagian dari hibah tertanggal 19 November 2015, yang diberikan dalam tiga kali angsuran yang sama pada setiap ulang tahun tanggal pemberian, dengan tunduk pada ketentuan khusus yang diuraikan dalam award agreement.

Investor sering memantau transaksi orang dalam karena mereka dapat memberikan wawasan mengenai perspektif eksekutif mengenai penilaian perusahaan saat ini dan prospek masa depan. Kinerja saham Visa dan transaksi CEO akan terus diawasi ketat oleh pelaku pasar.




Sumber : investing.com


Informasi Lainnya