Boeing Kebanjiran Order Pesawat Dari United Airlines

Analis PT. First State Futures Published 2022-12-05

United Airlines Holdings Inc (NASDAQ: UAL ) dilaporkan mendekati kesepakatan untuk memesan "lusinan" Boeing (NYSE: BA ) 787 Dreamliners, menurut The Wall Street Journal pada hari Jumat.

Sebagai dampak, Saham Boeing melonjak lebih dari 3%.

Mengutip dari sumber yang mengetahui hal tersebut, WSJ mengatakan kesepakatan antara Boeing dan United Airlines, yang akan menghasilkan pendapatan miliaran dolar untuk Boeing, dapat diselesaikan bulan ini. Airbus bersaing untuk mendapatkan kesepakatan tersebut, dan jika kesepakatan dengan Boeing selesai, hal itu akan menandai kemenangan Boeing terhadap pembuat pesawat saingannya Airbus di Eropa.

Boeing melanjutkan pengiriman 787 Dreamliner setelah diterpa berbagai masalah.

WSJ mengatakan bahwa Dreamliners, yang harganya dibandrol sekitar $300 juta sebelum diskon, populer di kalangan maskapai penerbangan karena efisiensi bahan bakar dan kapasitasnya untuk membuat direct route yang baru, lebih menguntungkan.

Mereka menambahkan bahwa United Airlines secara pribadi mengatakan bahwa sedang mempersiapkan untuk memesan sekitar 100 pesawat untuk menggantikan jet berbadan lebar yang sudah semakin tua. Perusahaan dikatakan mengalami masalah operasional dengan armada Boeing 767-nya.

Sementara sumber WSJ memberi tahu mereka, tidak jelas tentang berapa banyak Dreamliners yang dipesan oleh United Airlines. Namun, mereka memperingatkan bahwa kesepakatan pemesanan pesawat ini dapat gagal pada tahap negosiasi selanjutnya.




Sumber : reuters.com


Informasi Lainnya