Microsoft Ingin Buat “Super App”

Analis PT. First State Futures Published 2022-12-07


Microsoft Corp (NASDAQ: MSFT ) baru-baru ini mempertimbangkan untuk membangun "aplikasi super" yang dapat mencakup antara lain layanan belanja, perpesanan, berita, dan pencarian web, menurut sumber dari The Information yang melaporkan pada hari Selasa.

Pembuat Windows mempertimbangkan untuk membangun aplikasi untuk melonggarkan cengkeraman dari Alphabet (NASDAQ: GOOGL ) Inc Google dan Apple Inc (NASDAQ: AAPL ) di ruang pencarian seluler, menurut laporan tersebut.

Para eksekutif Microsoft menginginkan aplikasi tersebut juga meningkatkan bisnis periklanan dan pencarian Bing bernilai miliaran dolar perusahaan, serta menarik lebih banyak pengguna ke perpesanan Teams dan layanan seluler lainnya, The Information melaporkan

Namun sejak berita ini dirilis, Microsoft tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Aplikasi super, yang dipopulerkan di Asia oleh Tencent Holdings (OTC: TCEHY ) 'WeChat dan Grab Holdings di Asia Tenggara, telah digambarkan layaknya sebagai pisau swiss army dari aplikasi seluler, menawarkan serangkaian layanan untuk pengguna seperti perpesanan, jejaring sosial , pembayaran peer-to-peer dan belanja e-commerce.

Disisi lain, Kepala Eksekutif Tesla (NASDAQ: TSLA ) Inc Elon Musk, yang juga pemilik Twitter, telah menunjukkan minat untuk membangun aplikasi super bernama "X" yang akan menggabungkan banyak layanan.

Laporan tersebut menambahkan bahwa tidak jelas apakah perusahaan akan meluncurkan aplikasi semacam itu, tetapi Chief Executive Satya Nadella telah mendorong layanan pencarian Bing untuk bekerja lebih baik dengan Teams dan Outlook.




Sumber : reuters.com


Informasi Lainnya