Dow Jones Positif Ditopang Sektor Teknologi

Analis PT. First State Futures Published 2022-12-09


Dow menguat pada penutupan Kamis dan sektor teknologi rebound dengan mengabaikan naiknya imbal hasil Treasury. Investor kini menunggu rilis data ekonomi pada hari Jumat yang diperkirakan akan menunjukkan pelonggaran lebih lanjut dalam inflasi.

Dow Jones Industrial Average menguat 0,55%, atau 184 poin, Nasdaq Composite menguat 1,1%, dan S&P 500 naik 0,75%.

Sembilan dari 11 sektor utama indeks S&P 500 berakhir di teritori positif, dengan indeks sektor energi melonjak 1,6 persen.

Saham perusahaan yang bergerak di bidang teknologi mengalami peningkatan tajam. Saham Apple, Nvidia, dan Amazon melonjak antara 1,2 persen sampai 6,5 persen.

Apple (NASDAQ:AAPL) melonjak lebih 1% untuk memimpin sektor teknologi naik setelah beberapa hari mengalami kerugian setelah pembatasan COVID di China, yang diperkirakan akan membebani produksi iPhone, dilonggarkan.

Saham semikonduktor juga berperan dalam mendorong sektor teknologi, aatu naik lebih dari 2% menyusul reli NVIDIA (NASDAQ:NVDA) dan NXP Semiconductors (NASDAQ:NXPI). Investor menunggu wawasan lebih lanjut mengenai permintaan chip saat perusahaan semikonduktor Broadcom (NASDAQ:AVGO) melaporkan hasil laba setelah bel penutupan.

Sementara itu, Microsoft (NASDAQ:MSFT) juga naik lebih 1% bahkan ketika Komisi Perdagangan Federal (FTC) mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka berencana menuntut untuk memblokir akuisisi Microsoft senilai $69 miliar dari produsen video game Activision Blizzard (NASDAQ:ATVI), mengutip kekhawatiran anti-persaingan.

Volume perdagangan di bursa AS mencapai10,07 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 10,90 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.





Sumber : investing.com


Informasi Lainnya