Layanan Streaming Disney+ Dengan Iklan Resmi diluncurkan
Versi layanan
Disney+ yang didukung iklan diluncurkan Kamis, menarik pengiklan besar dari
berbagai sektor, menghasilkan pendapatan yang baru karena Walt Disney (NYSE:
DIS ) Co berusaha untuk mendorong bisnis streamingnya menjadi profitabilitas.
Presiden
Periklanan Disney Rita Ferro (NYSE: FOE ) mengatakan lebih dari 100 merek, dari
Mattel Inc (NASDAQ: MAT ) hingga Marriott Hotels & Resorts, berpartisipasi
dalam peluncuran, yang telah dipromosikan Disney kepada pemasar dan pembeli
iklan sejak bulan Mei.
Periklanan saat
ini menjadi sumber pendapatan kedua untuk Disney+. Layanan streaming perusahaan
lainnya, Hulu dan ESPN+, sudah memiliki iklan.
Kenaikan harga
$3 per bulan juga mulai berlaku pada 8 Desember, menjadikan harga Disney+ versi
bebas iklan menjadi $10,99. Disney+ dengan iklan berharga $7,99. Peneliti
Kantar memproyeksikan bahwa satu dari empat pelanggan Disney+ dapat beralih ke
versi layanan yang lebih murah dengan iklan.
Disney berencana untuk memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengiklan menargetkan konsumen berdasarkan wilayah, jenis kelamin, dan usia.
Sumber :
reuters.com