Layanan Streaming Disney+ Dengan Iklan Resmi diluncurkan

Analis PT. First State Futures Published 2022-12-09


Versi layanan Disney+ yang didukung iklan diluncurkan Kamis, menarik pengiklan besar dari berbagai sektor, menghasilkan pendapatan yang baru karena Walt Disney (NYSE: DIS ) Co berusaha untuk mendorong bisnis streamingnya menjadi profitabilitas.

Presiden Periklanan Disney Rita Ferro (NYSE: FOE ) mengatakan lebih dari 100 merek, dari Mattel Inc (NASDAQ: MAT ) hingga Marriott Hotels & Resorts, berpartisipasi dalam peluncuran, yang telah dipromosikan Disney kepada pemasar dan pembeli iklan sejak bulan Mei.

Periklanan saat ini menjadi sumber pendapatan kedua untuk Disney+. Layanan streaming perusahaan lainnya, Hulu dan ESPN+, sudah memiliki iklan.

Kenaikan harga $3 per bulan juga mulai berlaku pada 8 Desember, menjadikan harga Disney+ versi bebas iklan menjadi $10,99. Disney+ dengan iklan berharga $7,99. Peneliti Kantar memproyeksikan bahwa satu dari empat pelanggan Disney+ dapat beralih ke versi layanan yang lebih murah dengan iklan.

Disney berencana untuk memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengiklan menargetkan konsumen berdasarkan wilayah, jenis kelamin, dan usia.





Sumber : reuters.com


Informasi Lainnya