Google Luncurkan AI “Bard”, Pesaing ChatGPT

Analis PT. First State Futures Published 2023-02-07

Alphabet, induk dari Google (NASDAQ: GOOG), mengumumkan melalui postingan blog nya pada hari Senin bahwa mereka berencana untuk meluncurkan sebuah layanan chatbot bernama "Bard". Bard ini diterapkan dengan LaMDA, yang mana merupakan AI dari Google yang dapat menghasilkan prosa kalimat percakapan seperti manusia. Perusahaan akan membuka layanan AI percakapan untuk mengetahui umpan balik dari pengguna dan akan dirilis secara publik dalam beberapa minggu ke depan.

Menurut CEO Sundar Pichai, Google juga berencana untuk menambahkan fitur AI pada mesin pencari mereka untuk menjawab pertanyaan yang kompleks. Dan Google akan menyediakan tools yang pertama diterapkan dengan LaMDA dan kemudian dengan teknologi AI lain, untuk pengembang web, pembuat konten, dan perusahaan mulai bulan depan.

Pada hari Senin, saham Alphabet Class C (NASDAQ: GOOG) turun 1.66% atau sebesar $1.75 ke level $103.47 per lembar pada sesi perdagangan regular. Dan pada perdagangan after hours sedikit menguat sebesar 0.22% kekisaran level $103.70 per lembar.




Sumber : investing.com


Informasi Lainnya