Amazon Berencana Menutup Beberapa Call Center di US

Analis PT. First State Futures Published 2022-09-29

Amazon.com inc (NASDAQ:AMZN) 118.01+3.60 (+3.15%) berencana menutup beberapa call center di US sebagai langkah dari pekerjaan remote (jarak jauh), menurut sumber dari Bloomberg di hari Rabu kemarin.

Transisi remote working atau pekerjaan diluar kantor ini mulai marak sejak pandemi covid-19 lalu, dimana perusahaan cloud call center seperti Five9 (NASDAQ:FIVN) Inc tampak meningkat pesat dalam permintaan bisnisnya.

Amazon sebagai perusahaan online retail terbesar dunia, juga turut mendorong karyawan divisi customer servisnya untuk bekerja dari rumah, sebagai langkah dalam penghematan pengeluaran untuk real estate, menurut laporan dari Bloomberg.

Divisi Cloud computing dari perusahaan ini, yaitu Amazon Web Service juga menjual layanan Amazon Connect Software yang dapat memfasilitasi perusahaan-perusahaan untuk melayani customernya menggunakan remote network.

Amazon sedang berupaya penuh dengan karyawannya untuk memastikan transisi remote working mereka berjalan dengan mulus, menurut juru bicara perusahaan tersebut kepada Reuters, namun tidak memberikan komentar atas rencana penutupan call center dari Amazon teresebut.



sumber : Reuters.com


Informasi Lainnya