Earning Report Nike..

Analis PT. First State Futures Published 2022-09-29

Para Pecinta sneakers tampaknya harus berpikir dua kali saat ini untuk mendapatkan koleksi sepatu barunya ditengah peningkatan baiaya hidup yang menurunkan tingkat consumer spending. Dimana hal tersebut dapat berdampak pada potensi melemahnya penjualan Nike (NYSE:NKE) pada beberapa bulan mendatang.

Setidaknya terdapat 8 brokerage firms yang memangkas target harga Nike dalam 2 minggu kedepan seiring mendekati rilis earning unutk Q3 dihari ini yang mana diperkirakan terjadi penurunan dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya. DIsamping itu tekanan inflasi di US turut mempengaruhi pola penghematan consumer di US terhadap konsumsi barang-barang tertentu, yang dapat menambah beban terhadap produsen atlethic gear yang telah merasakan dampak perlambatan ekonomi di China seelumnya.

Sejak September ini, analis telah memangkas target ekspektasi penjualan Nike dalam setahun menjadi $49.85 billion dari sebelumnya yang sebesar $50.34 billion. Beberapa analis juga yakin bahwa Nike akan menurunkan target penjulannya seiring rilis earningnya di hari Kamis ini.

FUNDAMENTAL NIKE

·        Revenue kuartal pertama nanti diperkirakan turun menjadi $12.27 billion dari sebelumnya $12.32 billion, yang mana dihitung sejak September ini.

·        EPS dalam setahun juga diperkirakan drop mmenjadi $3.66 dari sebelumnya 3.74, menurut sumber dari IBES data dari Refinitiv

·        Nike merupakan salah satu saham blue chip Dow Jones 30 yang memiliki performa terburuk tahun ini, yang mana sudah drop sekitar 42%, dibandingkan dengan index Dow Jones yang hanya turun 18.6%.

SENTIMEN WALLSTREET

·        Rata-rata rating oleh analis terhadap Nike saat ini, mayoritas merekomendasikan BUY, dengan proporsi 24 rating strong buy atau buy, Hold sebanyak 10 analis, dan Sell atau strong sell sebanyak 2 analis.

·        Mean target price Nike saat ini berada di $128.28, yang mana turun dari target harga sebelumnya yang sebesar $166.67 sejak awal Januari ini.





sumber : Nasdaq.com



Informasi Lainnya