CITI Melihat Potensi Saham ALIBABA Rebound +70%

Analis PT. First State Futures Published 2022-09-30

Analis dari CITI memangkas target harga Alibaba (NYSE:BABA) menjadi $141 dari sebelumnya $154 sebagai refelsi dari penurunan harga terendah Alibaba selama beberapa kali.

Namun, analis masih melihat potensi bullish di Alibaba melihat dari penilaian expektasi harga terendah terdekat Alibaba secara historis, yang mana membuat harga saham saat ini terlihat sangat enarik. Ditambahkan juga jika Alibaba memiliki kemampuan untuk mengashilkan strong cash flow perusahaanya.

Analis tersebut turut merefelksikan secara positif tentang usaha emiten unutk mengakselerasi growth revenue perusahaan dalam mengimbangi beberapa kerugian dari tantangan kondisi makro ekonomi saat ini.

Keunggulan Alibaba menurut analis CITI tersebut adalah, penambahan fitur dan samakin kayanya rekomendasi konten shopping dan meningkatnya kualitas pengalaman delivery, selain itu mampu memberikan harga yang lebih murah bagi pembelian dalam jumlah besar dapat membantu biaya yang lebih murah bagi low end costomer. Sehingga dengan dasar tersebut para analis meningkatkan asumsi EBITA untuk merefleksikan optimalisasi dan investasi dalam inovasi strategis, serta peningkatan terhadap efisiensi perusahaan.

Untuk FQ2, perkiraan analis berada dibawah consensus unutk revenue - RMB207.3 billion vs. RMB213.1 billion – namun diatas rata-rata analis memperkirakan untuk non-GAAP net profit (RMB33 billion vs. RMB29.2 billion).

Harga saham Alibaba turun pada pre-market di Kamis semalam, dan pada penutupan masih melemah ke level $79.06 atau turun sekitar -2.38%.




Sumber : investing.com 


Informasi Lainnya