USD/JPY: Pemulihan tetap Dibatasi di Bawah 145.00, Fokus Bergeser ke ISM AS

Analis PT. First State Futures Published 2022-10-03

USD/JPY mengkonsolidasikan kenaikan terbaru dari dekat 144,50, karena pemulihan tetap dibatasi di bawah level 145,00 di tengah dolar AS yang secara luas lebih lemah dan sentimen pasar yang beragam.

Pasar Tiongkok, Australia, dan Korea Selatan ditutup, yang membuat mata uang utama bergerak dalam kisaran yang sudah dikenal di tengah likuiditas yang tipis. Investor juga berdagang dengan hati-hati menjelang rilis IMP Manufaktur ISM AS pada hari Senin ini. Meskipun risiko acara utama pekan ini tetap laporan lapangan pekerjaan Amerika bulan September.

Sementara itu, divergensi kebijakan moneter Fed dan BOJ akan terus berlanjut, dengan bank sentral AS sangat mungkin menaikkan suku bunga sebesar 75 bp pada pertemuan November. Sementara itu, BOJ harus mempertahankan pelonggaran moneter saat ini sampai inflasi stabil melebihi 2%, Ringkasan Pendapat pertemuan September bank menyatakan.

Lebih lanjut, para pembeli yen bergulat karena kepercayaan di antara produsen besar Jepang secara tak terduga memburuk selama tiga kuartal berturut-turut menyusul depresiasi mata uang lokal yang cepat dan memburuknya prospek ekonomi global.

Dari perspektif teknikal jangka pendek, para pembeli menjaga harapan mereka tetap tinggi untuk pengujian ulang tertinggi multi-dekade 145,90 selama mereka bertahan di atas bullish 21-Daily Moving Average (DMA).

Support itu sekarang terletak di 143,57. Di depan itu, para pembeli membutuhkan pergerakan berkelanjutan di atas level 145,00.

Relative Strength Index (RSI) 14-hari mengarah ke utara di atas garis tengah, menunjukkan bahwa ada lebih banyak ruang untuk naik.

Pada sisi negatifnya, batas bawah terdekat langsung terlihat di level 144.00, di bawahnya DMA 21 dapat terancam.



Sumber :  fxstreet-id.com


Informasi Lainnya