Bos Apple Dipecat Gara-gara Tiktoker Ini, Ada Apa?

Analis PT. First State Futures Published 2022-10-03

Tony Blevins, salah satu petinggi di Apple dengan jabatan Vice President Procurement dipecat perusahaannya karena sebuah video di TikTok yang viral.

Pemecatan ini bermula saat keator TikTok bernama Daniel Mac mewawancarai Tony Blevins pada 5 September lalu. Daniel Mac, yang memiliki nama lengkap Daniel MacDonald, merupakan kreator yang popular di TikTok berkat kontennya yang menampilkan mobil-mobil mewah.

Dalam video tersebut, Daniel Mac mencoba bertanya kepada Blevins yang terlihat sedang keluar dari mobil sport Mercedes-Benz. Ia bertanya kepada Blevins apa pekerjaannya sampai bisa memiliki mobil mewah seperti itu.

"Saya balapan mobil dan bermain golf dan meraba perempuan berdada besar. Tapi saya libur saat akhir pekan dan hari besar," jawab Blevins di video tersebut, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (30/9/2022).

Sontak, pernyataan Blevins dianggap agak kasar. Video TikTok itu saat ini sudah ditonton 1,4 juta kali dan mendapatkan lebih dari 142 ribu likes.

Setelah video itu viral, Apple langsung membuka investigasi internal yang berujung pada dicabutnya posisi Blevins sebagai pemimpin timnya. Juru bicara Apple kemudian mengonfirmasi bahwa Blevins tidak lagi bekerja di Apple.



Sumber. Cnbcindonesia.com


Informasi Lainnya