CITRA dari Indonesia Clearing House

PT. First State Futures Published 2022-09-30

CITRA (Clearing Info of Trade) merupakan sistem aplikasi informasi transaksi nasabah yang dikliringkan melalui Indonesia Clearing House (ICH). Visi kami adalah memastikan bahwa setiap transaksi yang dikliringkan oleh ICH transparan dan akurat. Apa itu CITRA dan apa manfaatnya untuk nasabah?

Apa manfaat CITRA bagi nasabah?

  • Memberikan sarana kepada nasabah pialang dalam memperoleh daftar transaksi yang diregistrasi di Lembaga Kliring pada hari sebelumnya. Hal ini sebagai upaya meningkatkan transparansi dalam industri perdagangan berjangka.
  • Memberikan insentif sehingga Pialang Berjangka, Pedagang Berjangka dan nasabah dapat memastikan keakuratan dan kebenaran transaksi yang mereka laporkan.
  • Menurunkan frekuensi pengaduan nasabah dengan meningkatkan kesepahaman antara nasabah dan pialang.

Bagaimana cara mengakses CITRA?

Aplikasi Citra dapat diakses selama 24 jam setiap hari nya, baik melalui PC, Laptop, Tablet, maupun smartphone melalui https://citra.ich.co.id

Berapa lama catatan transaksi saya dapat dilihat?

Sistem Penarikan dan penyajian data oleh CITRA dalam hitungan detik dengan rentang data transaksi yang telah diregistrasi hari sebelumnya hingga 90 hari yang lalu.

Bagaimana mendapatkan user dan password CITRA?

Akun CITRA anda akan dikirimkan bersamaan dengan informasi akun transaksi anda ke alamat email terdaftar, setelah anda melakukan aktifasi akun transaksi anda.

Tampilan CITRA

Halaman Login


Halaman Dashboard


Halaman Transaksi


Sistem Aplikasi CITRA akan mewajibkan penggunanya mengganti password pada saat pertama kali melakukan Login. Hal ini bertujuan untuk dapat menghindari penggunaan Aplikasi CITRA oleh orang yang tidak berwenang.

Informasi Lainnya