SITNa dari Kliring Berjangka Indonesia

PT. First State Futures Published 2022-09-30

SITNa atau Sistem Informasi Transaksi Nasabah adalah suatu sistem yang menyediakan informasi mengenai transaksi berjangka yang telah dijaminkan ke PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) untuk memberikan rasa aman transaksi komoditi berjangka. Apa itu SITNa dan apa manfaatnya untuk nasabah?



SITNa atau Sistem Informasi Transaksi Nasabah adalah sistem penyedia informasi transaksi berjangka yang telah dijaminkan ke KBI. Salah satu keuntungan adanya SITNa, adalah setiap transaksi kontrak berjangka di Jakarta Future Exchange (JFX) dapat dipantau oleh nasabah secara real time kapan pun di mana pun.


Bagaimana cara mengakses SITNa?

Aplikasi SITNa dapat diakses selama 24 jam setiap hari nya, baik melalui PC, Laptop, Tablet, maupun smartphone melalui https://www.sitna-kbi.com/


Berapa lama catatan transaksi saya dapat dilihat?

Sistem Penarikan dan penyajian data oleh SITNa dalam hitungan detik dengan rentang data transaksi yang telah diregistrasi hari sebelumnya hingga 90 hari yang lalu.


Bagaimana mendapatkan user dan password SITNa?

Akun SITNa anda akan dikirimkan bersamaan dengan informasi akun transaksi anda ke alamat email terdaftar, setelah anda melakukan aktifasi akun transaksi anda.


Saya sudah mendapatkan user name dan password sementara SITNa tetapi mengapa saya tidak dapat login ke aplikasi SITNa?

Password sementara SITNa merupakan kombinasi dari angka dan huruf yang terdiri dari 15 karakter, pastikan Anda sudah memasukkannya dengan benar.


Tampilan SITNa

  • Halaman Transaksi


Investasi selalu tidak lepas dari kata risiko (risk) dan hasil investasi (return). Begitupula dengan perdagangan berjangka komoditi. Pemerintah berinisiatif untuk mengambil peran Self Regulation Organization (SRO). Pemerintah melalui PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) menjalankan amanat Undang-undang No 10 Tahun 2011 tentang Perdagangan Berjangka Komoditi. Salah satu terobosan terbaru yang dilakukan PT. Kliring Berjangka Indonesia (PT KBI) dalah SITNa – Sistem Informasi Transaksi Nasabah.

Informasi Lainnya