KOMPETISI KONTRAK BERJANGKA MULTILATERAL OLE01 dan GOL10

PT. First State Futures Published 2022-10-03


Berani bilang jago #trading? Ikuti kompetisi trading Olein (OLE01) dan Emas (GOL10) yang diselenggarakan oleh Jakarta Futures Exchange (JFX) selaku bursa berjangka dan PT Kliring Berjangka Indonesia sebagai lembaga kliring resmi, simak syarat dan ketentuan untuk mengikuti kompetisi kontrak berjangka dibawah ini :


SYARAT DAN KETENTUAN KOMPETISI KONTRAK BERJANGKA OLE01 dan GOL10


Pihak yang terlibat


Periode Kompetisi

Kompetisi perdagangan kontrak berjangka Olein 100 kg (OLE01) dan Emas 10 gram (GOL10) dilaksanakan: 10 Oktober 2022 hingga 30 November 2022.


Mekanisme Kompetisi

Peserta Kompetisi
  • Peserta kompetisi adalah Nasabah Multilateral Komoditi yang terdaftar secara resmi di PT First State Futures, pelajari juga Panduan Pembukaan Akun
  • Selain memenuhi ketentuan poin diatas, peserta kompetisi juga bukan merupakan:
  • Market Maker (MM) Produk OLE01 dan GOL10
  • Liquidity Provider (LP) Produk OLE01 dan GOL10
  • Nasabah secara otomatis menjadi peserta kompetisi ketika melakukan transaksi kontrak OLE01 dan/atau GOL10 selama periode kompetisi.
  • Selama periode kompetisi tidak ada pembatasan terkait penambahan deposit dana (top up) atau penarikan dana.
Ketentuan Lain
  • Minimum pembukaan akun adalah $ 500 dengan kurs tetap Rp. 10.000,- setara 5jt
  • Harga settlement setiap hari dan setiap bulan kontrak mengikuti Surat Keputusan Bersama (SKB JFX-KBI) tentang harga penyelesaian OLE01 dan GOL10.


Produk yang diperdagangkan


Anda juga dapat melihat transaksi anda melalui SITNa yang disediakan oleh Kliring Berjangka Indonesia


Penentuan Pemenang

Kualifikasi Pemenang terdiri dari 2 kategori, yaitu:

  • Profit/Loss, dengan formula sebagai berikut:
P/L = 0,6 x (Total Keuntungan/Rata-rata Total Keuntungan Seluruh Peserta) + 0,4 x (Total Keuntungan/TotaI Investasi)
Keterangan : Total Keuntungan dihitung berdasarkan akumulasi Profit dan Loss yang sudah terealisasi. Total Investasi adalah jumlah Initial Margin yang digunakan untuk transaksi OLE01 dan GOL10 selama periode kompetisi
  • Volume transaksi, dengan formula sebagai berikut:
Total Volume = (Volume GOL10 = 5 x Volume OLE01)
  • Perhitungan rangking peserta harian akan menggunakan Unrealized Profit/Loss dan Volume harian.


Hadiah

Ketentuan hadiah diatur sebagai berikut ini:

  • Total hadiah mencapai 600 juta rupiah diberikan kepada 5 (lima) peserta dengan urutan teratas dalam 2 kategori pada kualifikasi diatas.
  • Apabila ada peserta yang memenangkan 2 kategori, maka hanya berhak untuk mendapatkan salah satu hadiah dengan peringkat tertinggi.


Siapakah JFX? JFX adalah #bursa #berjangka pertama di #Indonesia. JFX berdiri pada tanggal 19 Agustus 1999 dengan landasan untuk membawa manfaat besar bagi komunitas bisnis dan sebagai sarana lindung nilai.
Siapa KBI? KBI bergerak di bidang usaha #Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Perdagangan Berjangka dan Derivatif lainnya, sekaligus sebagai Pusat Registrasi Sistem Resi Gudang, Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Pasar Fisik Komoditas, serta pengelola (administrator) Sistem Pengawasan Tunggal dalam Sistem Pedagangan Alternatif yang selanjutnya di sebut #SPT-SPA



Informasi Lainnya

Peringatan! terhadap segala bentuk sesuatu yang mengatas namakan PT. First State Futures !. Kami tidak pernah menjanjikan fix income (keuntungan pasti) dalam bentuk apapun serta tidak memiliki layanan titip dana atau sejenisnya, selengkapnya