Pertanyaan Umum

Hal yang paling sering menjadi pertanyaan

Pembukaan Akun

Apa perbedaan antara akun satu dan yang lain?

First State Futures menawarkan berbagai pilihan akun yang menawarkan kondisi perdagangan dan manfaat yang berbeda disesuaikan dengan berbagai kebutuhan nasabah. Untuk informasi lebih lanjut tentang pulihan akun yang tersedia, silakan klik di sini.

Bolehkah saya membuka akun ganda?

Boleh. First State Futures mengizinkan klien untuk memiliki lebih dari satu akun.

Bisakah saya mengedit data pribadi saya?

Anda dapat memperbarui data pribadi Anda melalui halaman Cabinet yang telah disediakan.

Dokumen identitas apa yang harus saya sediakan?

Setelah mendaftar di First State Futures, Anda akan diminta untuk melengkapi dokumen:

  • Foto selfie terbaru (close up).
  • Foto identitas diri yang diterbitkan oleh pemerintah (KTP / Paspor).
  • Foto sampul dalam (halaman pertama) buku tabungan yang menampilkan Bank, Nama Pemilik dan Nomor Rekening.
  • Gambar dokumen Rekening Listrik / Air / Tagihan Kartu Kredit / Kartu Keluarga yang menampilkan alamat domisili sesuai dengan KTP.

First State Futures mengambil tindakan ini untuk memverifikasi validitas akun Anda dan untuk menjamin lingkungan perdagangan yang aman bagi seluruh nasabah kami.

Mengapa saya harus mengirimkan salinan KTP/Paspor saya?

Sebagai pialang resmi, hukum mewajibkan First State Futures untuk memverifikasi identitas nasabah sehingga harus melihat salinan KTP/Paspor yang berlaku atau dokumen identitas lainnya yang dikeluarkan pemerintah, serta bukti alamat dan kepemilikan domisili. Langkah-langkah ini akan melindungi pihak perusahaan maupun seluruh nasabah First State Futures. Untuk informasi selengkapnya, silakan baca Kebijakan Anti Pencucian Uang First State Futures.

Bagaimana saya mengetahui apakah dokumen yang saya kirimkan sudah sesuai/memadai?

Tim kepatuhan First State Futures akan memeriksa semua dokumen yang dikirimkan dan segera memberi tahu Anda jika ada dokumen yang hilang, tidak terbaca atau tidak sesuai.

Apakah First State Futures mengenakan komisi dan/atau biaya perdagangan?

Ya. First State Futures mengenakan komisi atau biaya transaksi perdagangan sesuai dengan masing-masing produk. Untuk informasi selengkapnya, silahkan baca Produk & Layanan

Apakah First State Futures mengenakan biaya transfer uang?

Tidak. First State Futures tidak mengenakan biaya transfer uang? Meskipun demikian, setiap biaya transfer yang dikenakan oleh bank menjadi tanggung jawab Anda.

Apakah First State Futures mengenakan biaya untuk akun yang tidak aktif?

Ya, First State Futures berhak mengenakan biaya ketidakaktifan sebesar USD 50 ketika akun klien telah tidak aktif selama yang tidak melakukan transaksi selama 30 (tiga puluh) hari secara berturut-turut.

Bagaimana cara mendapatkan laporan saya?

Masuklah ke platform perdagangan, klik pada "Terminal" dibagian bawah platform Anda dan pilih tab "Account History". Klik kanan Lalu, pilih "All History," atau anda dapat menambahkan tanggal yang relevan untuk periode laporan, selain itu anda akan menerima laporan perdagangan yang dikirimkan melalui email yang anda gunakan.

Apakah ada orang yang akan mengelola investasi saya?

Tidak. First State Futures tidak mengelola investasi dana nasabah. Ketika membuka akun di First State Futures, Anda adalah orang yang berinvestasi dan mengambil keputusan mengenai dana Anda.

Kembali ke atas

Dasar-dasar Perdagangan

Bagaimana cara memulai perdagangan?

Pertama, daftar ke First State Futures di sini. Kemudian, lengkapi setiap langkah yang tersedia dan danai akun Anda, selengkapnya anda dapat membaca Panduan Pembukaan Akun. Perwakilan First State Futures siap membatu Anda dalam setiap langkah, via telepon, email, dan live chat. Begitu akun Anda berisi dana, Anda siap untuk memulai perdagangan.

Aset mana yang boleh saya perdagangkan di First State Futures?

First State Futures menawarkan berbagai aset premium untuk diperdagangkan, termasuk mata uang, energi, metal , saham tunggal amerika, komoditas, dan indeks. Untuk daftar aset lengkap yang siap diperdagangkan, klik di sini.

Ada berapa platform perdagangan yang First State Futures tawarkan?

First State Futures menawarkan MetaTrader 4, MetaTrader 5, serta JafetsNow. Platform tersebut disediakan dan dikembangkan oleh Bursa untuk kemudahan transaksi anda.

Apa yang dimaksud dengan Mata Uang Utama?

Mata uang utama adalah mata uang yang paling banyak digunakan untuk transaksi luar negeri di dunia dan nilai mata uang lokal diukur berdasarkan nilai mata uang utama tersebut. Lima mata uang utama adalah Dolar AS (USD), Pound Sterling Inggris (GBP), Euro (EUR), Yen Jepang (JPY), dan Franc Swiss (CHF).

Kenapa saya harus menggunakan Stop Loss (S/L)?

Stop Loss melindungi Anda dari perdagangan yang merugikan Anda, dan karenanya juga melindungi keseluruhan saldo akun Anda. Pasar bisa bergejolak dan disarankan untuk selalu menggunakan Stop Loss guna membatasi kerugian.

Kenapa saya harus menggunakan Take Profit (T/P)?

Take Profit menutup perdagangan pada titik keuntungan yang Anda pilih, sehingga menghapus emosi dari perdagangan. Perintah Take Profit juga melindungi kesepakatan yang menguntungkan dari pasar yang bergejolak, terutama, misalnya, jika Anda tidak berada di depan komputer ketika tiba saatnya menutup kesepakatan.

Mengapa transaksi yang saya buka pertama kali terlihat loss?

Kerugian yang Anda lihat adalah spread, dan itu otomatis apa pun hasil perdagangannya. Spread adalah selisih antara harga pembelian dan penjualan aset. Begitu pasar melewati spread sesuai arah perdagangan Anda, sisanya adalah keuntungan.

Apakah First State Futures menggunakan margin call?

Ya, First State Futures memiliki hak diskresi untuk mengeksekusi margin call terhadap setiap akun, dan akan sesegera mungkin mengingatkan Anda seandainya margin call dibutuhkan pada akun anda.

Berapa lama First State Futures akan mengeksekusi order dan apa saja peraturan eksekusi order First State Futures?

Sebagai pialang, First State Futures mengeksekusi order secara otomatis sesuai instruksi Anda.

Bagaimana saya bisa yakin bahwa First State Futures tidak berusaha menjatuhkan saya?

First State Futures adalah pialang perdagangan terhormat dan bertindak semata-mata untuk memfasilitasi perdagangan Anda. First State Futures membatasi setiap posisi, dan kekuatan perusahaan ada teknologinya serta menyalurkan penawaran perdagangan Anda ke bursa, untuk menghindari konflik kepentingan.

Apa yang terjadi pada posisi saya selama akhir pekan?

Ketika bursa tutup, posisi terbuka Anda beku. Tetapi, ketika bursa dibuka kembali, posisi Anda mungkin terbuka terhadap nilai tukar yang berbeda dengan nilai tukar penutupan pekan sebelumnya.

Kembali ke atas

Deposit

Bagaimana cara menyetorkan deposit dengan First State Futures

Penyetoran hanya menggunakan pemindah bukuan ke rekening segregated (akun terpisah) dengan nama PT. First State Futures, Anda dapat melihat pada daftar rekening bank terpisah.

Berapa nilai minimum deposit awal?

Untuk menikmati semua layanan, syarat deposit minimum adalah sesuai dengan jenis akun yang anda pilih.

Apakah ada biaya deposit?

Tidak. First State Futures tidak mengenakan biaya deposit.

Apakah bisa menggunakan pihak ketiga?

First State Futures tidak menerima deposit dari pihak ketiga. Setiap deposit yang digunakan diwajibkan sesuai dengan nama pada akun perdagangan.

Saya tanpa sengaja menyetor deposit dengan pihak ketiga. Dapatkah First State Futures membatalkanny2 dan mengembalikan dana saya?

First State Futures akan segera melakukan pengembalian dana ke rekening sumber dana, apabila nama rekening pengirim tidak sesuai dengan nama rekening perdagangan. Dengan mengisi form pengembalian dana atau anda dapat mengirimkan layanan ticket ke tim Support.

Kembali ke atas

Penarikan

Bagaimana cara mendapatkan uang saya kembali/menarik dana?

First State Futures menyederhanakan penarikan dana Anda. Untuk menarik dana, masuklah ke akun cabinet Anda, klik menu "Withdrawal" di kanan halaman caninet dan pilih "Request" dari menu tarik turun. Penarikan hanya bisa diproses dan ditransfer melalui metode pembayaran yang Anda gunakan untuk menyetor deposit.

Berapa lama waktu proses penarikan?

Permintaan penarikan dana akan di proses pada hari yang sama dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Pada hari kerja, permintaan penarikan sebelum pukul 10.00 WIB akan diproses pada hari yang sama.
  • Pada hari kerja, permintaan penarikan setelah pukul 10.00 WIB akan diproses pada hari kerja berikutnya.

Berapa lama waktu dana masuk kerekening saya?

Dana yang telah di proses akan masuk kerekening anda mengikuti kebijakan bank yang pilih untuk penarikan dana.

Apakah ada biaya penarikan?

Tidak. First State Futures tidak mengenakan biaya penarikan. Meskipun demikian, setiap biaya transfer yang dikenakan bank menjadi tanggung jawab Anda.

Kembali ke atas

Transaksi bursa

Apakah transaksi saya terdaftar di bursa?

Ya, seluruh transaksi yang ada pada PT First State Futures terdaftar di bursa berjangka resmi.

Bagaimana saya dapat melihat transaksi saya di bursa?

Anda dapat melihat transaksi anda melalui SITNa (Kliring Berjangka Indonesia) dan E-CITRA (Indonesia Clearing House)

Bagaimana saya mendapatkan akun SITNa / E-CITRA ?

Akun bursa SITNa / CITRA anda akan dikirimkan bersamaan dengan informasi akun transaksi anda ke alamat email terdaftar, setelah anda melakukan aktifasi akun transaksi anda.

Kembali ke atas

Lisensi, Regulasi & Privasi

Apakah informasi pribadi saya aman?

Ya, informasi pribadi Anda aman dan Anda bebas untuk mengubah sandi kapan saja setelah mengaktifkan akun Anda. Untuk menjamin pengalaman berdagang yang aman, First State Futures menggunakan sistem enkripsi SSL yang melindungi data pribadi Anda.

Kenapa saya harus mengirimkan jawaban tentang status keuangan saya sebelum memulai perdagangan?

First State Futures adalah lembaga keuangan resmi dan berlisensi yang diwajibkan mengumpulkan rincian status keuangan dari klien untuk mematuhi pedoman kepatutan dan kepantasan. Dipastikan First State Futures tidak membagi informasi semacam ini dengan pihak ketiga mana pun. Untuk informasi selengkapnya tentang standar regulasi yang dipatuhi First State Futures, silahkan baca Kebijakan Privasi.

Apakah akun masing-masing nasabah terpisah?

Ya. Nasabah memiliki nomor akun unik dan kombinasi sandi yang mengizinkan akses satu-satunya bagi Anda ke akun Anda. Saldo di dalam akun ini adalah jumlah deposit awal ditambah keuntungan perdagangan, dikurangi kerugian perdagangan.

Kembali ke atas

Peringatan! terhadap segala bentuk sesuatu yang mengatas namakan PT. First State Futures !. Kami tidak pernah menjanjikan fix income (keuntungan pasti) dalam bentuk apapun serta tidak memiliki layanan titip dana atau sejenisnya, selengkapnya