GOLD

Emas Fisik

Emas dianggap sebagai salah satu kategori logam mulia karena nilai kelangkaannya yang relatif tinggi dan sulit ditemukan. Karena sifatnya yang berharga dan digunakan secara luas di seluruh dunia, emas dinilai secara universal hampir sama antar tempat atau negara.

Selain fungsinya di masa lalu dan karakteristiknya, emas juga dianggap sebagai aset safe haven karena nilai emas akan tetap sama dari waktu ke waktu. Dalam karakteristik emas sebagai aset safe haven, harga emas relatif bergerak sejalan dengan perubahan sentimen risiko global.

Penggerak Fundamental Pasar Emas

Risiko ekonomi berasal dari segala jenis kondisi ekonomi negara, seperti pertumbuhan atau pertemuan bank sentral dan pandangan mengenai kondisinya. Sedangkan risiko global bisa dalam bentuk apapun, seperti perang antar negara, penyakit, bencana, dan hal-hal lain yang dapat menyebabkan gangguan pada manusia dan perekonomian suatu negara.

Spesifikasi Produk

Kode Kontrak Satuan Kontrak Batas Posisi Perubahan Harga Minimum
GOL10 10 gr (1 lot) 500 lot Rp 200,- per gram / Rp 2.000,- per Lot
GOL100 100 gr (1 lot) 500 lot Rp 200,- per gram / Rp 20.000,- per Lot
GOL250 250 gr (1 lot) 2.000 lot Rp 50,- per gram / Rp 12.500,- per Lot
GOL 1 kg (1 lot) 500 lot Rp 50,- per gram / Rp 50.000,- per Lot

Ketentuan Umum

Jenis Kontrak Berjangka
Kuotasi Harga Rupiah (IDR)
Bulan (Masa) Kontrak 3 (tiga) bulan berturut-turut, sehingga setiap hari perdagangan terdapat tiga Bulan Kontrak
Hari Perdagangan Terakhir Perdagangan untuk bulan berjalan berakhir pada hari kerja ketiga sebelum hari kerja terakhir di bulan berjalan.

Waktu yang digunakan adalah GMT+7 atau Waktu Indonesia Barat (WIB).

Waktu transaksi (Trading Hours) tersebut diatas dapat berubah jika terdapat Hari Libur Perdagangan (Market Holiday) yang akan diumumkan lebih lanjut.

Tempat Penyerahan : Di Gudang Terdaftar di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Medan, Makassar, Manado, Banjarmasin, Lampung, dan Denpasar.

Ketentuan Penyerahan Fisik

  • GOL: Pembeli memiliki jumlah minimal 5 (lima) lot atau kelipatannya GOL10: Pembeli memiliki jumlah minimal 10 (sepuluh) lot atau kelipatannya GOL250: Pembeli memiliki jumlah minimal 4 (empat) lot atau kelipatannya

Peringatan! terhadap segala bentuk sesuatu yang mengatas namakan PT. First State Futures !. Kami tidak pernah menjanjikan fix income (keuntungan pasti) dalam bentuk apapun serta tidak memiliki layanan titip dana atau sejenisnya, selengkapnya