Jefferies Naikkan target Harga Saham Google ke $180 dan Pertahankan Rating ”BUY”

Analis PT. First State Futures Published 2024-04-22

Pada hari Jumat, lembaga jasa keuangan Jefferies meningkatkan target harga untuk Alphabet Inc. (NASDAQ: GOOGL) dari $175 menjadi $180, sambil mempertahankan peringkat Beli pada saham raksasa teknologi tersebut. Penyesuaian ini mencerminkan optimisme terhadap prospek Alphabet, dengan harapan kinerja yang lebih kuat dalam bisnis periklanan inti perusahaan dan potensi pertumbuhan yang signifikan dari kecerdasan buatan (AI) di masa depan.

Analis Jefferies menunjukkan keyakinannya pada momentum yang meningkat di segmen periklanan Alphabet, dengan prediksi kuartal pertama yang mengharapkan sedikit peningkatan kinerja dalam periklanan dan pendapatan dari segmen Cloud. Meskipun saham Alphabet telah mengalami kenaikan sebesar 12% sejak awal tahun, analis percaya bahwa masih ada potensi kenaikan harga saham, terutama jika perusahaan mengumumkan program pembelian kembali saham baru. Namun, waktu penunjukan Chief Financial Officer (CFO) baru masih belum pasti.

Meskipun demikian, analis menyatakan bahwa valuasi Alphabet terbilang masuk akal, dengan rasio nilai perusahaan terhadap laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EV/EBITDA) dua belas bulan ke depan (NTM) sebesar 12,7 kali, sedikit di atas rata-rata industri sebesar 12,0 kali.

Jefferies menyoroti potensi pertumbuhan Alphabet melalui pengembangan teknologi AI, yang diharapkan menjadi pendorong pertumbuhan perusahaan pada tahun 2025. Dengan mempertahankan pandangan positif terhadap kinerja saham, Jefferies menegaskan peringkat Beli pada saham Alphabet dan menyesuaikan target harga untuk mencerminkan ekspektasi pertumbuhan ini.




Sumber : investing.com


Informasi Lainnya