Nike Umumkan Rencana PHK Terhadap 740 Karyawan di Oregon, AS

Analis PT. First State Futures Published 2024-04-22

Pada hari Jumat, Nike (NYSE: NKE) mengumumkan rencana untuk memberhentikan sekitar 740 karyawan di kantor pusatnya di Oregon, seiring upaya perusahaan untuk mengendalikan biaya setelah memperingatkan penurunan pendapatan pada paruh pertama tahun fiskal 2025.

Michele Adams, wakil presiden Nike untuk solusi masyarakat, mengungkapkan dalam pemberitahuan resmi kepada otoritas negara bahwa "Dampak tahap kedua" rencana pengurangan karyawan akan dimulai pada tanggal 28 Juni di kantor pusat perusahaan.

Meskipun saham Nike mengalami kenaikan kecil setelah berita ini, saham tersebut telah turun hampir 13% sepanjang tahun ini. Pada bulan Desember, Nike mengumumkan rencana penghematan biaya sebesar $2 miliar selama tiga tahun ke depan. Pada bulan Februari, perusahaan mengindikasikan akan memangkas sekitar 2% dari total tenaga kerjanya, atau lebih dari 1.600 peran. Pada tanggal 31 Mei 2023, Nike memiliki sekitar 83.700 karyawan.

Tindakan ini terjadi di tengah gelombang PHK yang diumumkan oleh beberapa perusahaan di AS dan Kanada, menyusul serangkaian PHK pada tahun 2023, sebagai upaya untuk mengurangi biaya di tengah ketidakpastian permintaan.

Nike juga mengumumkan pada bulan Maret bahwa pendapatannya pada paruh pertama tahun fiskal 2025 diperkirakan akan menyusut sebesar satu digit karena upaya perusahaan untuk mengurangi beberapa waralaba.




Sumber : reuters.com


Informasi Lainnya