America Express Melaporkan Hasil Laba Diatas Ekspektasi, Fokus Perusahaan Beralih ke Strategi Small-Business

Analis PT. First State Futures Published 2024-04-22

American Express (AmEx) melaporkan laba kuartal pertama yang melampaui perkiraan pada hari Jumat, didorong oleh pelanggan kaya mereka, sementara fokus perusahaan adalah memperluas basis pelanggan mereka di kalangan usaha kecil. Rincian lebih lanjut diharapkan akan diumumkan pada hari investor.

Pelanggan berpenghasilan tinggi AmEx telah memberikan perlindungan dari gejolak ekonomi, sebuah strategi yang telah terbukti efektif di tengah kekhawatiran tentang kesejahteraan finansial konsumen. Analis William Blair, Cristopher Kennedy, menyatakan bahwa AmEx telah secara konsisten memusatkan perhatiannya pada konsumen premium dan usaha kecil dan menengah (UKM), yang telah membantu mereka memperluas jaringan dan meningkatkan nilai proposisi mereka.

AmEx melihat pertumbuhan dalam belanja konsumen di AS sebesar 8% dibandingkan tahun sebelumnya, sementara belanja UKM naik 1%. CEO Stephen Squeri menyatakan keyakinannya bahwa pemulihan UKM akan mendorong belanja yang lebih kuat di masa depan.

Perusahaan mempertahankan ekspektasi pertumbuhan pendapatan sebelumnya sebesar 9% hingga 11% dan perkiraan laba sebesar $12,65 hingga $13,15 per saham untuk tahun 2024. Laba kuartal pertama melonjak 31% menjadi $2,44 miliar, atau $3,33 per saham, melebihi ekspektasi analis.

AmEx akan membahas strateginya untuk konsumen premium dan UKM di AS pada hari investor pada 30 April. Peluang pendapatan yang terkait dengan generasi Z dan milenial juga akan menjadi fokus, menurut Kennedy dari William Blair.

Meskipun industri kartu kredit bersiap menghadapi perubahan besar dengan upaya akuisisi senilai $35,3 miliar oleh Capital One Financial terhadap Discover Financial, AmEx tidak terlalu khawatir dengan perubahan dalam persaingan. Saham AmEx melonjak 3,4% menjadi $224,86 sebagai tanggapan atas laporan laba yang kuat.




Sumber : reuters.com


Informasi Lainnya