Google Berencana Re-Launching Gemini AI Image Tools dalam Beberapa Minggu Mendatang

Analis PT. First State Futures Published 2024-02-27

Google berencana untuk meluncurkan kembali alat AI-nya yang menciptakan gambar manusia dalam beberapa minggu ke depan. Sebelumnya, alat tersebut dihentikan sementara karena terdapat ketidakakuratan dalam beberapa penggambaran sejarah. CEO Google DeepMind, Demis Hassabis, mengumumkan rencana ini pada hari Senin.

Pada awal bulan ini, Google Alphabet mulai menawarkan pembuatan gambar melalui model AI bernama Gemini. Namun, beberapa pengguna melaporkan bahwa hasilnya terkadang tidak akurat, sehingga Google memutuskan untuk menonaktifkan fitur tersebut.

"Hingga saat ini, kami telah menjadikan fitur ini offline sementara kami memperbaikinya. Kami berharap fitur tersebut dapat kembali online dalam waktu dekat, beberapa minggu ke depan," kata Hassabis dalam sebuah panel di Mobile World Congress di Barcelona.

Hassabis menambahkan bahwa alat tersebut tidak berfungsi sesuai harapan Google, dan mereka sedang berusaha memperbaiki masalah tersebut sebelum meluncurkannya kembali.

Setelah penghentian sementara ini, Google berencana untuk meluncurkan kembali alat AI tersebut dengan harapan dapat memberikan hasil yang lebih akurat dalam menciptakan gambar manusia.

Saham Alphabet mengalami penurunan sebesar 4.44% pada penutupan perdagangan Senin setelah pengumuman ini, menjadi salah satu hambatan terbesar pada indeks acuan S&P 500. Sejak peluncuran ChatGPT OpenAI pada November 2022, Google terus bersaing dengan memproduksi perangkat lunak AI untuk menyaingi perusahaan lain, termasuk yang didukung oleh Microsoft.




Sumber : reuters.com


Informasi Lainnya