Citigroup Lanjutkan Efisiensi Perusahaan dengan Lakukan PHK

Analis PT. First State Futures Published 2024-03-28

Citigroup Inc telah melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap setidaknya 10 orang di departemen penelitian ekuitasnya di Asia Pasifik minggu ini, menurut dua sumber yang mengetahui masalah tersebut. Langkah ini terjadi saat bank tersebut sedang melakukan tahap terakhir dari perombakan global secara menyeluruh.

Bank tersebut telah memberitahu staf yang terkena dampak awal pekan ini, kata sumber tersebut, yang meminta anonimitas karena tidak berwenang untuk berbicara kepada media. Citigroup menolak memberikan komentar lebih lanjut selain pernyataan bank Wall Street yang dikeluarkan pada hari Senin, yang menyebutkan bahwa bank tersebut telah menyelesaikan "tindakan besar" yang diumumkan pada September lalu untuk mengubah struktur dan meningkatkan kinerja.

Reorganisasi ini mengurangi lapisan manajemen menjadi delapan dari 13 dan merupakan bagian dari tujuan yang lebih luas untuk memangkas tenaga kerja globalnya dari 239.000 menjadi 20.000 selama dua tahun ke depan.

Salah satu sumber menyebutkan bahwa pemotongan pekerjaan akan terus dilakukan minggu ini di seluruh divisi bank di Asia-Pasifik, termasuk perbankan investasi, namun belum ada informasi pasti mengenai jumlah total staf yang akan dikurangi di wilayah tersebut.

PHK terbaru ini menambah 20 pemutusan pekerjaan di unit penelitian ekuitas di bank tersebut pada bulan Januari. CEO Citi, Jane Fraser, menyatakan bahwa Citigroup menghilangkan 1.500 peran manajerial, mencakup 13% dari para pemimpinnya di seluruh dunia, saat merilis hasil kuartal keempat pada bulan Januari. Perubahan tersebut diharapkan menghasilkan penghematan tahunan sekitar $1 miliar.




Sumber : reuters.com


Informasi Lainnya