IBM Hampir Capai Kesepakatan Akuisisi HashiCorp

Analis PT. First State Futures Published 2024-04-24

International Business Machines (IBM) hampir mencapai kesepakatan untuk membeli penyedia perangkat lunak cloud HashiCorp (HCP), menurut sumber yang akrab dengan situasi tersebut.

Saham HashiCorp melonjak 24%, mencapai nilai pasar $6,1 miliar, setelah Wall Street Journal pertama kali melaporkan pembicaraan tersebut.

Di bawah kepemimpinan CEO Arvind Krishna, IBM telah fokus pada akuisisi untuk memperkuat penawarannya di bidang cloud. Kehadiran kecerdasan buatan generatif telah meningkatkan permintaan terhadap perangkat lunak cloud karena kemampuannya dalam memproses data besar.

HashiCorp, yang berbasis di California, menyediakan solusi bagi pelanggan untuk membangun dan mengelola infrastruktur mereka di cloud. Pendapatan tahunan perusahaan ini tumbuh 22,5% menjadi $583,1 juta untuk tahun yang berakhir pada 31 Januari, melebihi perkiraan rata-rata analis pada saat itu.

Kesepakatan untuk membeli HashiCorp dapat segera tercapai dalam beberapa hari mendatang, meskipun masih ada kemungkinan bahwa pembicaraan tersebut tidak berujung pada transaksi, menurut laporan Wall Street Journal.

HashiCorp menolak memberikan komentar ketika dihubungi oleh Reuters.

IBM telah menyelesaikan sembilan akuisisi pada tahun 2023, termasuk kesepakatan untuk platform manajemen pengeluaran teknologi Apptio dari Vista Equity Partners senilai $4,6 miliar.

Akuisisi terbesar IBM hingga saat ini adalah pembelian perusahaan perangkat lunak Red Hat pada tahun 2018 senilai $34 miliar, termasuk utang.




Sumber : reuters.com


Informasi Lainnya