Wallstreet Nyaris Ditutup Flat Seiring Perhatian Investor Tertuju pada Komentar Pejabat The Fed

Analis PT. First State Futures Published 2024-04-19

Saham-saham AS hampir stagnan pada hari Kamis, dengan investor mengevaluasi laporan pendapatan perusahaan terbaru sambil memperhatikan data ekonomi dan komentar dari pejabat Federal Reserve yang menunjukkan kecenderungan bank sentral untuk mempertahankan suku bunga.

Data menunjukkan ketahanan pasar tenaga kerja yang stabil, dengan klaim pengangguran awal tetap stabil di 212.000 dan indikator manufaktur di wilayah Atlantik tengah naik ke level tertinggi dalam dua tahun.

Pasar bereaksi terhadap ekspektasi yang berubah, dengan mengurangi harapan penurunan suku bunga Fed setidaknya 25 basis poin pada pertemuan bulan Juni. S&P 500 merosot 0,24%, mencatat penurunan kelima berturut-turut, sementara Nasdaq Composite turun 0,52% dan Dow Jones Industrial Average naik tipis 0,06%.

Penurunan indeks S&P 500 selama lima sesi berturut-turut adalah yang terpanjang sejak Oktober, menunjukkan tantangan bagi reli pasar saham yang telah berlangsung selama lima bulan sejak November.

Setelah jam perdagangan, Netflix turun sekitar 4% dalam perdagangan yang diperpanjang setelah mengumumkan hasil kuartalannya.

Komentar pejabat Fed pada hari Kamis menegaskan sikap yang kurang mendesak untuk menurunkan suku bunga, dengan beberapa menyatakan keyakinan pada kekuatan ekonomi sementara yang lain menunjukkan kesabaran terhadap inflasi.

Ekspektasi pasar terhadap penurunan suku bunga Fed pada bulan Juni telah mengecil menjadi 15,2%, sementara bulan Juli mencatat angka 41,5%, turun dari 48,4% minggu sebelumnya.

Di sisi positif, saham Meta Platforms naik 1,54%, memberikan kontribusi terbesar bagi S&P 500 setelah target harga dinaikkan oleh Bernstein. Volume perdagangan mencapai 10,54 miliar lembar saham, sedikit di bawah rata-rata 20 hari terakhir.




Sumber : reuters.com


Informasi Lainnya